Berita

Mahasiswa KKN UPGRIS!! Cara Membuat Jenang Dari Sale Pisang Untuk Mengembangkan UMKM DI Desa Kaliyoso

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas PGRI Semarang bersama dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Kaliyoso melakukan kolaborasi dalam kegiatan pembuatan Jenang dari Sale Pisang.

 

Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung pengembangan produk lokal dan memperkuat kemitraan antara perguruan tinggi dengan pelaku usaha lokal.
Mahasiswa KKN Upgris!! Cara Membuat Jenang Dari Sale Pisang Untuk Mengembangkan UMKM Di Desa Kaliyoso

Jenang dari Sale Pisang merupakan produk olahan khas yang memiliki cita rasa tradisional dan bernilai gizi tinggi. Dalam kegiatan kolaborasi ini, mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang turut membantu dalam proses produksi Jenang dari Sale Pisang, mulai dari persiapan bahan, proses pembuatan, hingga promosi produk kepada masyarakat.

Menurut koordinator KKN Universitas PGRI Semarang, kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa KKN.

“Kami sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini dan berkontribusi dalam mendukung UMKM lokal dalam pengembangan produk mereka. Melalui kolaborasi ini, kami juga dapat belajar lebih banyak tentang proses produksi makanan tradisional,” ungkapnya

Sementara itu, pemilik UMKM Sale Pisang di Desa Kaliyoso, Durotul Mahmudah, menyambut baik kerjasama dengan mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang.

“Kami merasa terbantu dengan adanya kolaborasi ini. Selain dapat meningkatkan produksi Jenang dari Sale Pisang, kami juga mendapatkan ide-ide segar dari mahasiswa untuk mengembangkan produk kami lebih lanjut,” ujarnya

Kegiatan pembuatan Jenang dari Sale Pisang ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi UMKM lokal dan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk olahan lokal yang berkualitas.

Kolaborasi antara mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang dengan UMKM Desa Kaliyoso juga menjadi contoh nyata dari sinergi antara pendidikan tinggi dengan sektor industri lokal dalam mendukung pengembangan ekonomi di tingkat lokal,” Pungkasnya

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 25 Juli 2024 01:05
Awan Mendung
27° C 27° C
Kelembapan. 69
Angin. 1.42