Berita

Sinau Jurnalistik Bareng Diskominfo

  • 20-11-2019
  • kaliyoso
  • 209

KENDAL. 20 November 2019 - Dalam rangka penguatan Sistem Informasi Desa (SID) dengan publik Dashboard Desa Online Terintegrasi Kabupaten Kendal (DOKAR), Dinas  Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kendal mengadakan Bimbingan Teknis Website Dokar dan Pelatihan Jurnalistik di Laboratorium Diskominfo, Bimtek diadakan terjadwal mulai tanggal 18 - 21 November 2019 yang diikuti perangkat Desa dari 14 Kecamatan di Kabupaten Kendal.

Acara ini dimulai pukul 08.30 dan dibuka oleh Heri Aryanto, S.H.,M.Kom, beliau menjelaskan kegiatan ini diadakan untuk melatih pengelola SIDOKAR yang ada di desa wilayah Kabupaten Kendal menjadi lebih mahir dalam penyampaian informasi secara daring. Selain Itu Aplikasi ini nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat luas untuk mengetahui potensi desa di Kabupaten Kendal.

Selanjutnya kegiatan ini dilanjutkan dengan pelatihan Jurnalistik dengan narasumber unggul Priambodo yang merupakan wartawan dari Media Kedaulatan rakyat, beliau menerangkan secara detail mengenai cara penulisan Jurnalistik yang baik dan benar harus berdasar 5W+1H. yang perlu digaris bawahi dalam jurnalistik tidak perlu menyebutkan Bapak/ Ibu/ Nona dan lainnya, karena penulisan berita tidak mengenal kasta jadi cukup dengan menulis jabatan atau nama saja. dan terakhir peserta bimtek langsung praktek menulis berita di website Dokar desa masing - masing untuk selanjutnya dibahas dan dikoreksi bersama.

 

Admin