Pelatihan Packaging Bagi Usaha Mikro Kecil

Kaliyoso, Senin Pagi 10 Februari 2020 Aula Kantor Desa Kaliyoso sudah dipadati Pelaku UKM Desa Kaliyoso untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kendal. Pelatihan ini fokus pada pengemasan produk untuk meningkatkan value produk peserta UKM.

Kaliyoso merupakan desa yang sebagian besar pendapatan bersumber dari hasil pertanian, sehingga masyarakat dituntut untuk memiliki keterampilan lain sebagai usaha sampingan guna meningkatkan kesejahteraan.

Dengan adanya pelatihan selama 4 hari ini diharapkan memotivasi pelaku UKM untuk semangat melakukan inovasi terhadap produk yang diciptakan dengan begitu nilai jual akan lebih tinggi, hari pertama pelatihan diawali sambutan Kepala Desa Kaliyoso selanjutnya di isi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal dengan tema bagaimana mendapatkan ijin PIRT.  Hari kedua sampai hari ke empat di isi oleh Albert Marbun seorang pengusaha kemasan ternama dari Semarang.

Acara di akhiri dengan  pembagian sertifikat dari Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kendal oleh Wiwid Bekti Nugroho, SE dan Biyoto. Sekaligus ucapan terima kasih dari Istikomah Nuraeni selaku Sekretaris Desa Kaliyoso kepada dinas terkait semoga selanjutnya Pelaku UKM Kaliyoso dapat termotivasi untuk mengembangkan usahanya.

https://www.youtube.com/watch?v=B2XwXU4heVc&feature=youtu.be


Dipost : 2020-02-20 10:43:43 | Dilihat : 377