Kegiatan

Sosialisasi Bantuan Rumah Tidak Layak Huni

Kaliyoso-Bantuan demi bantuan mengalir ke warga desa kaliyoso, mulai dari BPNT, PKH, RTLH, bantuan pembuatan WC dan masih banyak lagi yang lainnya, bantuan tersebut tidak serta merta langsung turun ke masyarakat, pengusulan ke dinas terkait juga harus menunggu dan menjalani proses yang tidak instan.

Namun dengan kerja keras Pemerintah Desa Kaliyoso Bantuan tersebut akhirnya dapat tersalurkan kepada warga yang kurang dan tidak mampu. hanya saja bantuan tersebut belum bisa tersalurkan secara menyeluruh karena terkadang persyaratan terkendala kelengkapan data kependudukan , penetapan kategori yang diterapkan pemerintah pusat dan lainnya, meskipun begitu pemerintah Desa kaliyoso tetap berusaha agar nantinya semua warga kurang dan tidak mampu yang terganggu ekonominya dapat mendapatkan alokasi bantuan pemerintah.

Kali Ini, Pemerintah Desa Kaliyoso melalui Kasi Kesejahteraan, Triyogi Hadiwibowo beserta Budi Kristiyani dari Dinas Perumahan dan pemukiman kabupaten kendal melaksanakan sosialisasi bantuan keuangan khusus rumah tidak layak huni kepada 9 orang warga tidak mampu penerima bantuan RTLH. dengan asas keadilan kepala desa mengusulkan masing - masing 3 warga tidak mampu di setiap dusun yang dipastikan sudah masuk dalam BDT Dinsos (Basis Data Terpadu Dinas Sosial). Budi Kristiyani menyampaikan bantuan ini berupa uang sejumlah 10.000.000,. rupiah dipotong pajak dan BOP. selanjutnya pengalokasian dana bantuan ini harus meliputi 3 komponen, yaitu atap, lantai dan dinding. waktu pelaksanaan harus dikerjakan selama maksimal 3 bulan dihitung mulai tanggal pencairan sampai dengan penyelesaian Surat pertanggungjawaban.

Kepala Desa berterimakasih kepada disperkim yang selalu mendampingi dan memberi arahan serta Berharap Bantuan ini nantinya akan terus berlanjut sehingga dapat membantu warganya dalam mendapatkan rumah layak huni guna mengentaskan kemiskinan di Desa Kaliyoso.

 

admin