Kegiatan

Pembinaan Administrasi Desa

Kaliyoso- Agenda Dispermasdes Kendal guna melakukan pengawasan administrasi desa secara tahunan, salah satunya dengan melakukan pembinaan administrasi ke desa - desa. kali ini Desa Kaliyoso mendapat kesempatan untuk mendapatkan pembinaan. Administrasi Desa sendiri terdiri dari 24 Buku Administrasi yang harus di isi oleh perangkat desa sesuai dengan jabatannya.

Pembinaan administrasi dilaksanakan oleh Dispermasdes dengan mendelegasikan bapak Prapto Legowo, Ariawan W, Sujarwadi dan Mualim. Masing - masing memberikan pengarahan cara pengisian buku administrasi desa yang benar, pak prapto legowo selaku perwakilan dari Dispermasdes mengaku senang melihat Buku Administrasi Desa Kaliyoso Sudah terisi  sesuai dengan permendagri Nomor 47 Tahun 2016 tentang administrasi pemerintahan desa yang dimana fungsinya sebagai sumber data dan informasi dalam penyelenggaraan pemerintah desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

Dispermasdes berharap, Kepala Desa sebagai penanggungjawab, sekretaris desa sebagai koordinator, Kaur dan Kasi Sebagai Pelaksana dapat bekerjasama dalam melaksanakan pemerintahan di desa untuk mencapai visi pemerintah SDM Unggul Indonesia Maju. Selanjutnya diharapkan pengerjaan buku administrasi Desa Kaliyoso untuk dikerjakan sesuai dengan yang sudah dijelaskan saat pembinaan.

 

admin