Badan Usaha

Selain Launching Unit Usaha Baru, Bumdes Karya Sejahtera Desa Kaliyoso Kontribusi 20Juta untuk PADes

  • 01-03-2021
  • kaliyoso
  • 248

Kaliyoso.desa.id- Jum’at tanggal 26 Februari 2021  Setelah beroperasi mulai tahun 2018, bumdes Karya sejahtera kini mulai merangkak menghasilkan pundi – pundi keuntungan dari beberapa unit usaha yang telah dirilis beberapa tahun lalu. Unit usaha yang sudah berjalan adalah unit simpan pinjam, unit usaha ternak dan unit pemipil jagung dan satu lagi unit Laku Pandai, Unit Laku Pandai BPD Jateng ini bisa dimanfaatkan warga Desa Kaliyoso untuk keperluan membayar Pajak Bumi dan Bangunan, Pembayaran Listrik, Pulsa serta yang lainnya.

Tiap tahun Bumdes Karya Sejahtera melaksanakan Laporan Pertanggung jawaban kegiatan yang sudah dilaksanakan agar terjadi transparansi perputaran keuangan yang notabene dimodali dari Dana Desa. Kali ini  Bumdes Karya Sejahtera memberikan kontribusi PAD Sebesar Rp 20.346.371,- yang diserahkan oleh Sri Lestari Selaku Direktur Bumdes kepada Kepala Desa Kaliyoso.

Acara laporan pertanggung jawaban Bumdes Karya Sejahtera diakhiri dengan Launching Unit Usaha Kreatifitas Masyarakat Produk Jenang Si Manis, “Unit baru Ini diharapkan bisa meningkatkan pemasukan PADes, sehingga Kebutuhan Masyarakat yang tidak bisa didanai oleh DD dan ADD bisa tercover”. Ucap Bapak Zaenuri Selaku kepala Desa Kaliyoso.

 

Admin